Kamis, 12 Januari 2012

contoh kata pengantar yang baik


KATA PENGANTAR
Karya tulis ini bertujuan agar para pembaca dapat memperluas ilmu tentang berbagai macam cara pengolahan terung. Terung yang banyak terdapat diIndonesia belum dimanfaatkan secara maksimal sehingga pengenalan berbagai macam inovasi pengolahan terung sangat diperlukan. Karya  ini memperlihatkan seberapa besar potensi yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Indonesia membutuhkan ide-ide kreatif dari seluruh masyarakat untuk terus berkembang menjadi lebih baik dimasa depan.
Rendahnya harga jual terung saat ini salah satunya disebabkan oleh pembelian murah yang dilakukan oleh tengkulak akibat petani yang tidak mengetahui kondisi pasar. Strategi penguatan internal petani selaku produsen serta pengembangan eksternal yang meliputi aspek pencitraan dan pemasaran dilakukan untuk meningkatkan nilai jual terung. Konsep karya tulis ini ditunjang oleh beberapa teori yaitu penerapan perbaikan produksi terung, community development berbasis pertanian organik, penerapan teknologi lokal karya anak bangsa secara menyeluruh, penyusunan kebijakan pemerintah yang menunjang keberlangsungan program, marketing kepada potential green consumers, dan pencitraan potensi terung Indonesia melalui sektor pariwisata. Gagasan ini ditulis dengan analisis dari beberapa permasalahan yang terjadi pada petani terung di Indonesia.
Penulisan karya tulis ini tidak lepas dari berbagai hambatan. Diantaranya adalah sulitnya mencapai pemahaman yang sama dengan narasumber karena perbedaan tingkat intelektualitas. Namun hal tersebut dapat diatasi dengan penyampaian pertanyaan dengan bahasa yang mudah dipahami oleh narasumber.
Pada kesempatan ini penulis ingin menyampaikan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyelesaian karya tulis ini yaitu:
1.      Allah SWT yang memberikan kesehatan serta kesempatan untuk membuat karya tulis ini.
2.      Orangtua yang sangat membantu pemberian motivasi serta nasehat yang bermanfaat dalam proses penulisan karya tulis ini.
3.      Pembantu Dekan III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya Malang, Dr.Drs. Suryadi, MS yang telah memberikan kesempatan pada penulis untuk mengikuti kegiatan ini.
4.      Teman – teman yang telah mendukung pembuatan karya tulis ini.
5.      Semua pihak yang telah membantu.

Karya tulis ini diharapkan dapat memberikan masukan informasi serta wacana yang bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya.

                                                                                    Malang, 22 Desember 2011

                                                                                                Penulis


Tidak ada komentar:

Posting Komentar